Wisata Kuliner Medan 2022

Setiap kota, tentu saja memiliki khas masing-masing yang akan memberikan sensasi luar biasa ketika ada pelncong yang berkunjung di tempat atau daerah tersebut. Untuk macam khas masing-masing daerah pastinya berbeda-beda.

Dari budaya hingga pesona dan panorama, ada pula yang menyajikan berbagai pakaian atau juga hiasan menarik khas daerah. Begitu pula cindera mata tertenu, dan yang tidak kalah menarik, serta sayang sekali jika dilewatkan, tentunya adalah makanan khas daerah yang sedang dikunjungi.

Medan, salah satu kota yang kental akan khas yang serba membuat penasaran. Ibu kota provinsi Sumatera Utara ini memang sangat populer di daerah Sumatera. Begitu pula untuk pecinta kuliner, tentu saja wisata makanan yang paling menarik hati serta menggoyang lidah akan menjadi pilihan utama, atau justru menjadi favorite semua orang.

Ada beberapa makanan wajib yang sepertinya mampu menempati posisi rekomendasi terbaik untuk para pelancong atau pecinta kuliner Medan,

wisata kuliner medan 2016

wisata kuliner medan


1. Durian Medan yang terkenal, sepertinya akan menjadi sangat disaayangkan ketika terlewatkan begitu saja. Jadi, tidak ada salahnya jika ketika berwisata kuliner, mencicipi nikmatnya Durian Medan yang terkenal, yaitu Kedai Durian Ucok letaknya di Jalan Wahid Hasyim. Uniknya adalah kedai ini tidak pernah kehabisan stok durian terbaik. Bahkan, dalam sehari, Kedai Durian Ucok mampu menjual habis sekitar 6000-7000 buah duriannya. Wa, sangat luar biasa.

wisata kuliner medan 1 2016
2. Wisata kuliner yang tidak kalah favorit yang berada di daerah Medan adalah Jalan Semarang tentunya. Dimana sentra onderdil kendaraan di Medan berubah menjadi kawasan kuliner yang menyerupai pasar malam dan terdapat berbagai macam masakan khas hingga unik dari Medan. Sejak pukul 18:00-01:00 adalah kisaran waktu buka hingga tutupnya pasar malam dadakan ini.

wisata kuliner medan 2 2016
3. Kawasan yang juga menjadi primadona wisata kuliner yang ada di kota Medan adalah Kesawan Square. Hampir sama dengan Jalan Semarang, di Kesawan Square pun tidak kalah menyajikan pilihan menu luar biasa. Lezatnya makanan di kawasan Jalan Ahmad Yani ini sepertinya menjadi salah satu rekomendasi yang perlu untuk dikunjungi.

wisata kuliner medan 3 2016
4. Untuk yang memang mencintai atau sebagai pecinta kopi, sepertinya akan sangat tertarik untuk mencicipi sekaligus berwisata kuliner di Kedai Kopi Apek. Jalan Hindu 37 ini termasuk salah satu kedai kopi yang tertua di Medan. Tempat ini pun juga sangat populer di kota Medan. Kopi O tanpa gula menjadi salah satu rekomendasi unik dan menarik di Kedai Kopi satu ini. Untuk hidangan menu makanan yang mampu menjadi teman nikmat terdapat pasangan tepat. Tinggal pilih roti kukus atau martabak telur, roti bakar, hingga soto.

wisata kuliner medan 4 2016
5. Mie Ayam Jamur Kumango juga tidak kalah sedap sensasinya. Bagi pecinta makanan mie, kiranya perlu mampir di Kumango ini. Kawasan Jalan Mangkubumi adalah tempat bagi yang mencari hidangan mie ayam jamur nikmat Medan ini.

indeks : wisata kuliner medan area wisata siang dan malam dan 24 jam, daihatsu medan, update :januari, februari, maret, april, mei. juni, , juli, agustus, september, oktober, november, desember 2021

.

.